Senin, 19 Mei 2014

Cahaya sebuah tantangan..

Sebuah jalan kehidupan yang berliku dan penuh rintangan..
ada banyak tantangan yang tak pernah dibayangkan..
mgkn, inilah kehidupan..


Cita-cita dan impian yang sejak kecil aku dambakan..
kini mulai merintis dan berjalan..
ada banyak pelajaran n hikmah yang bisa aku dapatkan..
terutama bagaimna seharusnya mnjdi panutan..
dan belajar arti kesabaran..

ku akui, untuk pekerjaan di bidang ini aku masih banyak kekurangan..
tp inilah sebuah tantangan..
aku akan tetap bertahan..
karena bagiku ini bukan hanya sebuah pekerjaan..
tp bagiku ini adalah guru kehidupan..
dan pastinya akan berguna bagi masa depan..

Di tempat ini..
kadang aku merasa malu pada diriku sendiri.
bukan apa-apa, teryata ilmu yang ku punya saat ini..
sungguh aku jauh tertinggal sekali..

Dan keadaan yang ada..
ku jadikan sebuah muhasabah dan penerang cahaya..
dengan ini aku bisa merenungkan..
serta melakukan perubahan..

Hingga pada akhirnya..
Allah azza wa jalla..
akan meminta pertanggung jawaban..
pada setiap perbuatan..
dan pekerjaan yang dilakukan..

jadilah kita seseorang yang bermanfaat bagi sesama..
sekalipun dengan hal-hal sederhana..
karena itulah sebaik-baik manusia..

dan tak perlu engkau risaukan..
hal-hal kecil yang menjatuhkan serta melemahkan..
asalkan itu demi kebaikan..
maka lakukan..

Pada kehidupan akan ada yang namanya tantangan..
maka pandai-pandailah kita menafsirkan..
andai kita menafsirkannya dengan keburukan..
maka kita akan terjerumus dalam kedukaan..
tapi andai kita menafsirkan tantangan adalah sebuah ujian..
maka, Insyaallah akan banyak keberkahan..


Note : Jadikanlah pekerjaan sebagai bentuk pengabdian untuk keabadiaan, semoga kelak surga-Nya kan kita dapatkan.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar