Senin, 14 Juli 2014

Hijrah Cinta Part 1


             Bismillaahirrohmaanirrohiim..

            Seperti datangnya mentari pagi bersama sejuknya embun yang membasahi. Indah bukan ?.  Tapi tau kah kita, bahwa sebelum peristiwa itu terjadi, tentu gelap dan heningnya sang malam yang menghampiri terlebih dahulu. Mungkin seperti itulah fase kehidupan ini. Bahwa kadang ada seseorang yang senantiasa berada dalam dunia yang gelap dalam artian senantiasa dalam kehidupan yang jauh dari Allah. Hari-hari nya penuh dengan perbuatan yang di larang oleh-Nya. Ia sering melaksanakan dosa, seperti tidak menurut apa kata orang tuanya. Ketika orang tuanya memerintahkan dia untuk sholat, dia tak mau bahkan sampai membentak orang tuanya. Dan kadang orang tuanya sampai menangis. Astaghfirullaah. betapa berdosanya kita seandainya sampai seperti itu.

            Lantas timbul pertanyaan dalam benak kita. Kenapa ada orang yang sampai seperti itu. Apakah memang kepribadiannya yang memang seperti iu dari dulu, atau memang ada faktor lain yang mempengaruhi. Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Mgkn yang pertama adalah lingkungan keluarga. Andaikan orang tua tak pernah mengajari anaknya tentang pendidikan agama, hal ini sangat mungkin terjadi. Sedangkan faktor yang paling besar pengaruhnya adalah lingkungan dia bergaul. Di lingkungan ini, semuanya bisa berubah menjadi 180 derajat. Yang tadi mungkin kepribadiannya baik-baik saja di rumah. Namun ketika mau di lingkungan teman-teman yang tidak baik, bisa menyebabkan kepribadiannya berubah dan terbawah menjadi tidak baik. Begitupun sebaliknya, ketika sesesorang yang mempunyai kepribadian tidak baik di rumah, namun ketika lingkungan teman-temannya baik, bisa menyebabkan dia menjadi baik. Itulah betapa besarnya pengaruh lingkungan teman dalam pembentukan kepribadian kita.
             Namun pada kesempatan ini. Saya tidak akan membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhinya secara lebih dalam. Tapi saya akan membahas tentang sesuai judul artikel diatas yaitu tentang “HIJRAH CINTA”. Emmm.. ngomong hijrah cinta. Kalian pasti menebak hijrah cinta yang ku tulis ini hehe tentang kegalauan seseorang lelaki atau perempuan akan suatu cinta pada pasangannya. Seperti mungkin diputusin pacarnya. Ya mungkin kata remaja saat ini, yaitu ga bisa move on. Tapi, helllooooo hari gini masih aja bahas yang kayak gituan, apa kata dunia :D. ya udah ah, langsung aja yuk kita masuk ke tema kali ini.
            Coba kita perhatikan orang-orang di sekeliling kita. Akan ada banyak kepribadian yang berbeda-beda yang akan kita temukan. Ada orang yang baik, ada yang orang jahat, dan kepribadian lainnya. Kalau menemukan orang yang memang udah baik dan pada akhirnya, mungkin kita udah biasa. Nah kalau kita menemukan orang yang tadinya jahat, terus sekarang jadi baik, ini baru luar biasa. Mengapa saya katakan luar biasa. Karena di sinilah betapa indahnya sebuah hidayah. Tak mudah untuk sampai pada titik ini. Perjuangan yang di lalui sangat lah dahsyat. Mulai dari pengucilan, bahkan ketidakpercayaan seseorang akan perubahan yang dilakukan.

Tulisan ini belum selesai ya.. nanti akan saya lanjutkan lagi :P . Insyaallah akan ada banyak kita dapatkan manfaat dan hikmah nantinya :)

Semoga bisa mengispirasi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar